Monday, September 15, 2008

Hayden Resmi ke Ducati.


Ducati telah mengkonfirmasikan bahwa juara dunia tahun 2006 Nicky Hayden akan menjadi rekan satu tim Casey Stoner bersama tim Ducati Marlboro musim depan.

Pembalap asal USA berusia 29 tahun tersebut telah mengumumkan rencananya untuk pindah dari Repsol Honda di akhir season ini setelah sebelumnya selama enam season bergabung dengan pabrikan asal Jepang.

Hayden akan mengisi tempat Marco Melandri di Ducati, dan akan memulai debutnya mengendarai Ducati Desmosedici GP9 pada 27 Oktober nanti saat test paska balapan penutup musim 2008 di Valencia, Spanyol.

“Kami sangat senang Nicky bergabung,” ujar Claudio Domenicali, Ducati Corse CEO. “Kami percaya dengan sikap pantang menyerahnya, gaya balap dan karakternya yang merupakan tambahan yang hebat bagi tim kami di 2009.

“Saya berterima-kasih kepada HRC yang mengizinkan Nicky untuk mulai menguji motor kami segera setelah GP Valencia.

“Saya juga berterima-kasih kepada Marco Melandri untuk professionalismenya selama tahun yang menyulitkan ini, yang mana hal tersebut dibawah perkiraan kita semua.

“Sayang feeling-nya dengan Desmosedici belum cukup baik untuk membuatnya dapat membalap dengan baik. Kami semua berharap yang terbaik baginya di masa mendatang.”

No comments: